Senin, 21 September 2020

Orang Utan Hai, aku Orang Utan, orang menyebutku mamalia karena aku melahirkan dan menyusui! Aku termasuk hewan vertebrata karena aku bertulang belakang. Aku berjalan dengan kaki, memegang dengan tangan. Komodo Hai, Orang Utan, aku Komodo! Sama denganmu aku pun termasuk hewan vertebrata karena bertulamg belakang. Aku masuk kedalam golongan reptilia karena bergerak dengan otot perut, empat kaki untuk berjalan atau berlari dan ekor untuk penunjang. Elang Jawa Hai Orang Utan dan Komodo, aku Elang Jawa! Aku juga hewan vertebrata karena bertulang belakang. Aku adalah Aves atau Unggas karena selain berjalan dan bertengger dengan kaki, aku pun memiliki sayap untuk terbang dan ekor untuk menukik dan berbelok. 
 Arwana Hai, Kami Arwana! Kami hewan vertebrata karena bertulang belakang yang termasuk kedalam golongan Pises karena kami berenang di dalam air. Tuhan menganugerahi sirip untuk mengatur gerakan ke atas dan ke bawah, dan ekor untuk mendorong tubuh. Katak Kepala Pipih Aku katak kepala pipih dari Kalimantan! Aku hewan vertebrata karena bertulang belakang. Aku adalah hewan amfibi yang hidup di air dan darat serta mengalami metamorfosis. Aku melompat dan berenang dengan kaki. Hati-hati denganku, ya, jangan sentuh aku sembarangan karena aku beracun, lho! Siput Aku Siput, hewan avertebrata yang tak bertulang belakang. Aku termasuk moluska karena bertubuh lunak untuk melindungi tubuh ini, aku memiliki cangkang. Aku berjalan dengan kaki perut yang lebar dan pipih. Lebah Aku lebah, hewan avertebrata yang tak bertulang belakang. Aku adalah binatang insekta atau serangga. Aku terbang dengan dua pasang sayap dan tiga pasang kaki.
September 21, 2020   Posted by IRAWAN 365 in with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search